Link Download Aplikasi Dapodik 2024: Ini Fitur Terbaru dan Cara Instal Aplikasi

- 13 Juli 2023, 10:15 WIB
Link download aplikasi Dapodik 2024, fitur dan cara instal aplikasi terbaru.
Link download aplikasi Dapodik 2024, fitur dan cara instal aplikasi terbaru. /Tangkapan layar dapo.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak link download aplikasi Dapodik 2024, cek fitur dan cara instal aplikasi Data Pokok Pendidikan Tahun 2024 terbaru di sini.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemdikbud) baru saja merilis aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) versi tahun 2024 pada Rabu, 12 Juli 2023.

Sekolah wajib melakukan install aplikasi Dapodik untuk berbagai keperluan salah satunya integrasi data, validasi penerima bantuan TIK, hingga melakukan isian partisipasi BOSP.

Bagi yang masih kebingungan bagaimana cara install aplikasi Dapodik 2024 serta fitur apa saja yang tersedia dalam fitur Dapodik 2024, bisa cek selengkapnya di sini.

Baca Juga: Solusi Tidak Padan DTKS agar Tetap Dapat PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara Usul Nama Siswa Layak PIP ke Dapodik

Sebagai informasi, pengumumpan data pokok pendidikan semester 1 tahun ajaran 2023/2024 wajib dilakukan oleh satuan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, menengah, khusus dan kesetaraan.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menangat melakukan integrasi data dengan merilis aplikasi Dapodik versi 2024.

Setelah melakukan instal aplikasi Dapodik 2024, satuan pendidikan harus memprioritaskan untuk melakukan pendataaan peserta didik naik kelas lebih dulu, lalu peserta didik baru dan isian partisipasi BOSP.

Selengkapnya, berikut fitur dan cara instal aplikasi Dapodik 2024 dari Kemdikbud terbaru yang wajib dimiliki Satuan Pendidikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x