Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Golongan Siswa yang Dapat BLT PIP Kembali Selain DTKS atau Dapodik

- 11 Februari 2023, 15:15 WIB
Daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 5 golongan siswa yang terima BLT PIP selanjutnya selain nama yang tercatat di DTKS atau Dapodik.
Daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 5 golongan siswa yang terima BLT PIP selanjutnya selain nama yang tercatat di DTKS atau Dapodik. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Dana pencairan PIP Kemdikbud 2022 akan dilanjutkan kembali, simak cara cek penerima PIP di sini dan 5 golongan siswa yang akan terima BLT selanjutnya serta cara lakukan aktivasi rekening di BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tercantum sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 dan pastinya telah memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Bagi siswa yang belum tercatat sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023, ketahui 5 golongan siswa yang mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta, selain nama yang tercatat di DTKS atau Dapodik.

Bahkan para penerima bansos seperti, PKH dan KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT PIP Kemdikbud dengan mendaftarkan diri pakai cara ini, cek di artikel selengkapnya.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Daftar Kloter Berikutnya di DTKS atau Dapodik Agar Dapat Rp 1 Juta

Pemerintah atau Kemdikbud akan melanjutkan masa aktivasi rekening hingga tanggal 15 Februari 2023. Bagi siswa pemegang KIP dan namanya tercantum harap segera lakukan aktivasi rekening di BNI dan BRI.

Jika tidak, maka BLT PIP Kemdikbud 2023 yang mencapai Rp 1 juta akan hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Cukup memakai NIK dan NISN, siswa dapat melakukan pengecekan nama di pip.kemdikbud.go.id yang mana dana nantinya akan dibagikan secara bergelombang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah