Link Download Aplikasi Dapodik Sekolah 2022 Versi Terbaru: PAUD, TK, SLB, SD, SMP, SMA hingga SMK

- 9 Januari 2022, 15:56 WIB
Simak link download aplikasi Dapodik versi 2022 terbaru untuk jenjang PAUD, TK, SLB, SD, SMP, SMA, hingga SMK.
Simak link download aplikasi Dapodik versi 2022 terbaru untuk jenjang PAUD, TK, SLB, SD, SMP, SMA, hingga SMK. /Tangkapan layar: Twibbonize.com/Tnsinkronisasidapodik2022

BERITA DIY - Simak link download aplikasi Dapodik sekolah tahun 2022 versi terbaru lengkap jenjang PAUD, TK, SLB, SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Riset dan Teknologi telah mencapai versi 2022 yang bisa diunduh oleh satuan pendidikan tingkat PAUD, TK, SLB, SMP, SMA, hingga SMK.

Dikutip dari laman Disdikpora Kabupaten Buleleng, Dapodik merupakan sistem pendataan skala nasional terpadu, dan adalah sumber data utama pendidikan nasional, di mana bagian dari Program Perencanaan Pendidikan Nasional.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, PDSS SNMPTN 2022 Sudah Bisa Diisi Melalui pdss.ltmpt.ac.id Begini Cara Mengisi di LTMPT

Lebih lanjut, Kemendikbud merilis terdapat pembaruan yang tersedia di aplikasi Dapodik 2002.c, yaitu teakomodirnya kurikulum Sekolah Penggerak untuk jenjang SLB dan TK.

Selain itu, pembaruan juga ditemukan pada penambahan fitur baru cetak rapor bagi satuan pendidikan dan penyelenggara kurikulum sekolah penggerak.

Perbaikan terdapat pada saat menyimpan isian formulir sekolah hingga penyesuaian validasi pengecekan yayasan pada sekolah swasta, dll.

Baca Juga: Beasiswa MEXT 2022 untuk Guru: Berikut Jadwal, Persyaratan, dan Cara Daftar Bisa Belajar di Jepang

Selain itu, pembaruan untuk SMK adanya kurikulum baru yaitu Kurikulum Pusat Keunggulan, permohonan NIB pada Relasi Dunia Usaha dan Industri, serta penyesuaian validasi pembelajaran untuk Kurikulum Pusat Keunggulan.

Pada satuan pendidik SD, SMP, dan SMA, pembaruan kurikulum baru yaitu Kurikulum Merdeka bagi sekolah penggerak di mana telah bisa didapat pada aplikasi Dapodik sebelumnya yaitu pada versi 2022.a.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x