Link Download Aplikasi Dapodik 2023 Terbaru Semester Genap, Unduh Gratis di Sini

- 18 Januari 2023, 18:07 WIB
Link download aplikasi Dapodik 2023 terbaru semester genap.
Link download aplikasi Dapodik 2023 terbaru semester genap. /tangkapan layar Instagram @ditsmp.kemdikbud/

BERITA DIY - Berikut ini link dan cara download aplikasi Dapodik 2023 terbaru untuk semester genap. Unduh gratis di sini.

Memasuki semester baru, Kemendikbud Ristek kembali merilis aplikasi Dapodik versi terbaru yakni 2023.d pada Selasa, 17 Januari 2023.

Aplikasi ini merupakan pembaharuan versi dari aplikasi Dapodik sebelumnya. Terdapat sejumlah fitur baru pada aplikasi Dapodik versi 2023.d.

Dapatkan akses untuk download atau memperbaharui aplikasi Dapodik versi terbaru semester genap 2023 secara gratis melalui link yang tersedia diakhir artikel ini.

Baca Juga: Info PIP Kemdikbud 2022: Ini Cara Guru Ajukan Bantuan PIP Untuk Siswa Pakai Dapodik SD SMP SMA SMK

Dilansir dari dapo.kemdikbud.go.id pembaruan aplikasi Dapodik semester genap 2023 ini sebagaimana amanat yang tertuang dalam Permendikbud No 31 Tahun 2022.

“Satuan Pendidikan mempunyai tugas untuk melakukan pemutakhiran data secara berkala sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester, sejalan dengan hal tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah melakukan pembaruan Aplikasi Dapodik,” tulis keterangan admin Dapodik di laman dapo.kemdikbud.go.id.

Pada aplikasi Dapodik terbaru ini, terdapat perubahan bisnis proses input prasarana seperti kamar mandi/WC dalam rangka persiapan perhitungan pengajuan DAK Fisik.

Oleh karena itu, Dapodik mengingatakn proses pengumpulan dan pembaharuan data pokok pendidikan pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB, dan SLB dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2023.d.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah