Download Aplikasi Deteksi Gempa Info BMKG Bisa Cek Rekaman Data Gempa Bali, Cianjur, Aceh, dan Lainnya

- 14 Desember 2022, 15:25 WIB
Berikut link download aplikasi deteksi gempa untuk cek update info gempa terkini di wilayah sekitar, seperti Bali, Aceh, hingga Cianjur.
Berikut link download aplikasi deteksi gempa untuk cek update info gempa terkini di wilayah sekitar, seperti Bali, Aceh, hingga Cianjur. /Tangkap Layar: play.google.com/Info BMKG

BERITA DIY - Update gempa terkini Bali, Cianjur, Aceh, dan wilayah lainnya bisa dicek di aplikasi deteksi gempa besutan BMKG. Download aplikasi tersebut melalui link yang tersaji di akhir artikel.

Dengan bantuan aplikasi deteksi gempa tersebut, Anda bisa cek rekaman data gempa bumi yang terjadi di sekitar wilayah Anda tinggal sekarang.

Adapun rekaman data gempa yang diupdate oleh aplikasi deteksi gempa tersebut di antaranya yakni kekuatan magnitudo, kedalaman, titik lokasi, dan jam terjadinya gempa bumi.

Belakangan ini banyak terjadi gempa bumi di beberapa wilayah Indonesia. Setelah gempa mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu, beberapa gempa terus menyusul.

Baca Juga: GEMPA TERKINI: Magnitudo 4,4 di Karangasem Bali Terasa di Lombok, Ini Info Lokasi Pusat Gempa Hari Ini

Banyak daerah terdampak gempa bumi sebagaimana laporan BMKG, baik melalui Twitter resminya, website, maupun aplikasi deteksi gempa.

Sebenarnya, aplikasi yang dimaksud tidak benar-benar melakukan deteksi terhadap gempa lokasl yang terjadi, melainkan update informasi gempa di beberapa wilayah.

Tentu saja, wilayah kabupaten atau kota yang menjadi titik pusat gempa juga diinformasikan di dalam aplikasi tersebut.

Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan upaya mitigasi sedini mungkin ketika potensi bencana alam gempa bumi akan terjadi atau telah terjadi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x