5 Golongan Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Selanjutnya dan Cara Daftar di Dapodik atau DTKS

- 13 Februari 2023, 19:05 WIB
5 golongan siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dan cara daftar PIP selanjutnya di Dapodik atau DTKS pakai SKTM serta KKS.
5 golongan siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dan cara daftar PIP selanjutnya di Dapodik atau DTKS pakai SKTM serta KKS. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Sudah saatnya siswa yang tercantum sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 melakukan pengecekan nama di pip.kemdikbud.go.id dan ketahui 5 golongan siswa yang akan terima BLT PIP 2023 serta cara daftar PIP di DTKS atau Dapodik.

PIP Kemdikbud 2023 akan mencairkan BLT PIP bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah melakukan aktivasi rekening di Bank BNI dan BRI.

Masak aktivasi rekening akan berakhir tanggal 15 Februari 2023, oleh sebab itu segera input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Bagi siswa yang namanya tidak terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 padahaal sudah pegang KIP, harap lakukan pengencekan status bansos PKH di DTKS atau datang ke Dapodik, cara ada di artikel selengkapnya.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair? Cek Status Bansos PKH di DTKS, Ini Caranya agar Rp 1 Juta Cair

Pemerintah akan melanjutkan pembayaran BLT PIP Kemdikbud yang sempat tertunda di tahun 2022, yang mana dana tersebut tertuju bagi siswa yang miskin atau rentan miskin.

Jika Anda termasuk kedalam kondisi tersebut, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai nominasi penerima di DTKS atau Dapodik agar dapat uang hingga Rp 1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak merata mendapatkan dana Rp 1 juta tersebut, karena uang akan dibagi sesuai jenjang pendidikan dan tingkat kebutuhannya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x