Cara Cek Nominasi Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Selanjutnya dan Cara Daftar PIP di DTKS atau Dapodik

- 15 Februari 2023, 09:57 WIB
Cara cek nominasi data siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 selanjutnya lengkap cara daftar PIP di DTKS atau Dapodik.
Cara cek nominasi data siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 selanjutnya lengkap cara daftar PIP di DTKS atau Dapodik. /Tangkap layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak di sini mengenai cara cek nominasi data siswa penerima PIP selanjutnya dan cara daftar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK melalui DTKS atau Dapodik agar dapat KIP dan raih BLT hingga Rp 1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 adalah dana bantuan yang ditunggu-tunggu oleh siswa yang mana masa aktivasi rekeningnya di BNI dan BRI akan berakhir pada 15 Februari 2023.

Segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN siswa yang telah terdaftar di Dapodik.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum dapat bisa daftar pakai Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM dan Kartu Keluarga Sejahetera (KKS) ke DTKS atau Dapodik agar dapat BLT hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: TUTUP Besok! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Kategori Siswa yang Dapat PIP Rp 1 Juta Selanjutnya

PIP Kemdikbud 2023 ini adalah pencairan dana 2022 yang belum selesai di tahun sebelumnya yang pencairannya bisa dilakukan melalui Bank BNI dan BRI.

PIP juga dirancang pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP, SMA, SMK yang tidak mampu agar mendapatkan pendidikan layak dan merata.

Siswa yang dalam keadaan tersebut sangat disarankan untuk mendaftar PIP Kemdikbud 2023. Terlebih jika siswa atau orang tua sudah tecantum sebagai penerima bansos PKH atau lainnya di DTKS.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x