Selamat BLT PIP Rp 1 Juta Cair ke Siswa yang Dapat Tanda Ini, Cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id 2023

- 18 Mei 2023, 11:37 WIB
Tanda siswa dapat BLT PIP Rp 1 juta dan cara cek online daftar penerima dana KIP pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id 2023.
Tanda siswa dapat BLT PIP Rp 1 juta dan cara cek online daftar penerima dana KIP pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id 2023. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat BLT PIP Rp 1 juta cair ke siswa yang dapat tanda seperti di bawah ini. Cimak cara cek online daftar penerima dana KIP ini via input NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id 2023.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan Kementeria Agama (Kemenag) memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para siswa melalui Program Indonesia Pintar atau PIP 2023.

Besaran dana yang diterima oleh siswa penerima PIP 2023 ini bisa mencapai Rp 1 juta dan langsung cair dalam bentuk uang tunai, sehingga sering disebut sebagai bantuan langsung tunai atau BLT.

BLT PIP Rp 1 juta ini diberikan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang memenuhi syarat dan mendapatkan tanda tertentu.

Baca Juga: Cek Data Siswa Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Alasan Dana Rp 1 Juta Belum Cair dan Solusinya

Tanda yang dimaksud adalah mereka terdaftar sebagai penerima BLT PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, baik ditandai dengan munculnya SK Nominasi maupun SK Pemberian.

Link pip.kemdikbud.go.id hanya bisa digunakan untuk mengetahui penerima BLT PIP untuk siswa yang sekolah di bawah naungan Kemdikbudristek.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x