Cek Data Siswa Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Alasan Dana Rp 1 Juta Belum Cair dan Solusinya

- 17 Mei 2023, 13:53 WIB
Cara cek data siswa penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id beserta alasan dana Rp 1 juta belum cair dan solusi atau cara mengatasinya.
Cara cek data siswa penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id beserta alasan dana Rp 1 juta belum cair dan solusi atau cara mengatasinya. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek data siswa penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id beserta alasan dana Rp 1 juta belum cair dan solusi atau cara mengatasinya.

Sebagaimana diketahui, dana Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 sudah mulai cair ke siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Oleh sebab itu, siswa SD, SMP, SMK atau sederajatnya sebaiknya segera cek data siswa penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa dapat dana hingga Rp 1 juta dari pemerintah yang cair melalui BNI atau BRI.

Baca Juga: Penyebab PIP 2023 Belum Cair, Cepat Lakukan Ini dan Cek NISN di pip.kemdikbud.go.id agar Dapat Rp 1 Juta

Siswa yang mendapati SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id, artinya sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan dana PIP 2023 miliknya sudah masuk ke rekening.

Sedangkan siswa yang mendapatkan SK Nominasi artinya belum memiliki buku tabungan dan belum menerima dana hingga Rp 1 juta, meskipun terdaftar sebagai penerima PIP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x