Cara Cek Penerima PIP 2023 Termin 2, Cair Mei - September: Saldo Masuk ke ATM Siswa SD-SMA Usai Lakukan Ini

- 17 Mei 2023, 13:07 WIB
Ilustrasi .Cara cek penerima PIP 2023 termin 2, cair Mei - September, saldo sampai Rp1 juta masuk ke ATM rekening siswa SD SMP SMA SMK usai lakukan ini.
Ilustrasi .Cara cek penerima PIP 2023 termin 2, cair Mei - September, saldo sampai Rp1 juta masuk ke ATM rekening siswa SD SMP SMA SMK usai lakukan ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 termin 2, cair Mei sampai September. Saldo sampai Rp1 juta masuk ke ATM rekening siswa SD SMP SMA SMK usai lakukan ini.

Uang tunai dari Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 sudah mulai cair. Siswa yang terdaftar sebagai penerima di termin 1 sudah cair pada April.

Selanjutnya PIP 2023 termin 2 cair pada Mei sampai September, saldo Rp450 ribu sampai Rp1 juta akan masuk ke ATM rekening siswa SD SMP SMA SMK. Ikuti cara berikut untuk cek penerima PIP 2023.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak sekolah terus disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemdikbud. Siswa kategori kurang mampu bisa mendapatkan uang tunai yang cair satu kali per tahun.

Baca Juga: Hore! Saldo ATM BRI BNI Penerima PIP 2023 Sudah Cair: Cek Nama Siswa yang Dapat Bantuan Kemdikbud DI SINI

Kemdikbud merealisasikan BLT anak sekolah ini dalam bentuk PIP. PIP diberikan kepada siswa yang terdaftar di DTKS, siswa pemilik KIP, siswa yatim, siswa piatu, hingga siswa dari keluarga pemilik KKS.

Syarat utama yang harus dimiliki siswa agar dapat bantuan pendidikan adalah terdaftar di sekolah formal atau nonformal, memiliki NISN dan NIK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x