Hore! PIP 2023 Cair ke ATM BRI BNI: Cara Cek Nama Penerima dan Kapan Jadwal Pencairan Bantuan Termin 2 dan 3

- 12 Mei 2023, 17:15 WIB
Ilustrasi - Dana PIP 2023 cair ke ATM BRI BNI, cara cek nama penerima di HP dan kapan jadwal pencairan bantuan Kemdikbud ke siswa SD SMP SMA SMK termin 2 dan 3.
Ilustrasi - Dana PIP 2023 cair ke ATM BRI BNI, cara cek nama penerima di HP dan kapan jadwal pencairan bantuan Kemdikbud ke siswa SD SMP SMA SMK termin 2 dan 3. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Hore, dana PIP 2023 cair ke ATM BRI atau BNI. Begini cara cek nama penerima di HP dan kapan jadwal pencairan bantuan Kemdikbud ke siswa SD, SMP, SMA, SMK termin 2 dan 3.

Bantuan anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK program PIP sudah cair sejak April 2023 untuk penerima yang terdaftar di termin 1. Segera cek nama penerima dan lakukan aktivasi rekening sebelum hangus.

Pada April, dana PIP 2023 termin 1 sudah cair ke ATM BNI atau BRI miliki siswa. Anda bisa ikuti cara cek penerima berikut dan cek info kapan jadwal pencairan termin 2 dan 3

Bantuan dari Program Indonesia Pintar termin 1 dijadwalkan cair pada bulan Februari sampai April. Kemudian praktiknya, Kemdikbud menyalurkannya pada bulan April 2023.

Baca Juga: Selamat! 3 Golongan Siswa SD SMP SMA SMK Ini Dapat Bantuan PIP 2023: Cara Cek Penerima, Cair di Bank BRI BNI

Siswa yang terdaftar di termin 1 bisa segera mengambil dan di Bank BRI BNI jika sudah memegang buku rekening dan ATM. Namun jika belum memiliki buku rekening dan ATM, maka siswa perlu melakukan aktivasi rekening.

Sesuai informasi dari akun Instagram @puslapdik_dikbud dan @sobatpip, batas aktivasi rekening penerima PIP 2023 yang masuk nominasi adalah Jumat, 30 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x