Selamat! 3 Golongan Siswa SD SMP SMA SMK Ini Dapat Bantuan PIP 2023: Cara Cek Penerima, Cair di Bank BRI BNI

- 12 Mei 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ada 3 golongan siswa SD SMP SMA SMK ini dapat bantuan PIP 2023 cair sampai Rp1 juta, begini cara cek status penerima dan cairkan uang di Bank BNI BRI.
Ilustrasi - Ada 3 golongan siswa SD SMP SMA SMK ini dapat bantuan PIP 2023 cair sampai Rp1 juta, begini cara cek status penerima dan cairkan uang di Bank BNI BRI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, 3 golongan siswa SD SMP SMA SMK ini dapat bantuan PIP 2023 sampai Rp1 juta, begini cara cek status penerima dan cairkan uang di Bank BNI BRI.

Bantuan anak sekolah yang diberikan Pemerintah lewat PIP sudah cair kembali di tahun 2023 untuk termin 1. Siswa bisa segara cek penerima online di HP dan aktivasi rekening.

Ada 3 golongan siswa SD SMP SMA SMK yang bisa masuk daftar penerima PIP 2023 dan berhak dapat sampai Rp1 juta. Ikuti cara cek status penerima dan cara cairkan bantuan via Bank BRI atau BNI berikut.

Perlu diketahui bahwa saat ini pemerintah membagi pencairan bantuan dibagi dalam 3 termin. Hal tersebut dikarenakan jumlah penerima bantuan pendidikan dari Kemdikbud mencapai jutaan orang.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP: Bantuan Siswa SD SMP SMA SMK Termin 1 Sudah Cair, Jadwal Termin 2 dan 3

Termin 1 dijadwalkan cair pada Februari sampai April. Termin 2 dijadwalkan cair pada Mei sampai September. Kemudian jadwal cair termin 3 yakni pada Oktober sampai Desember.

Tahun ini, Kemdikbud sudah salurkan PIP 2023 termin 1 pada April 2023. Berdasarkan informasi resmi dari laman PUSLAPDIK Kemendikbudristek, termin 1 dijadwalkan untuk penerima dari DTKS, Dapodik dan penerima yang sudah mengaktifkan rekening.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x