Beruntung! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar DI SINI Dapat Uang Bantuan PIP 2023: Begini Cara Cek Nama Penerima

- 8 Mei 2023, 07:06 WIB
Ilustrasi - Beruntung! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan PIP 2023, begini cara cek data nama penerima bantuan pendidikan.
Ilustrasi - Beruntung! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan PIP 2023, begini cara cek data nama penerima bantuan pendidikan. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Beruntung! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan PIP 2023, begini cara cek data nama penerima bantuan pendidikan.

Jutaan anak sekolah ditetapkan sebagai penerima bantuan pendidikan dari Kemdikbud melalui Program Indonesia Pintar (PIP) 2023. Dana akan dicairkan dalam 3 termin, dan termin 1 sudah cair.

Siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id berhak mendapatkan uang tunai dari PIP 2023. Anda bisa cek data nama penerima dengan cara yang mudah, ikuti panduannya di sini.

Kemdikbud menyediakan layanan agar masyarakat bisa mengakses status penerima PIP dengan mudah yakni melalui laman SiPintar yang dapat diakses secara online di HP, Laptop, PC atau perangkat lainnya.

Baca Juga: Alhamdulillah Sudah Cair! Cara Cek Penerima PIP 2023 Online di HP, Uang Masuk ke ATM Siswa SD SMP SMA SMK

Bantuan pendidikan ini tentunya tidak diberikan kepada semua anak sekolah. Ada kriteria khusus yang perlu dipenuhi oleh siswa agar bisa menjadi penerima PIP.

Secara garis besar, target dari program ini adalah anak sekolah dari keluarga kurang mampu. Misalnya anak pemegang KIP dan anak dari keluarga pemegang KKS.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x