Hore! Bantuan PIP 2023 Sudah Cair ke ATM Siswa SD SMP SMA SMK: Cara Cek Penerima Online di HP via SiPintar

- 9 Mei 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Uang bantuan PIP 2023 sudah cair ke ATM siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek data penerima online di HP via SiPintar dan jadwal cair termin 2-3.
Ilustrasi - Uang bantuan PIP 2023 sudah cair ke ATM siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek data penerima online di HP via SiPintar dan jadwal cair termin 2-3. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore! Uang bantuan PIP 2023 sudah cair ke ATM siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek data penerima online di HP via SiPintar dan jadwal cair termin 2-3.

Kemdikbud sudah cairkan uang tunai bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar 2023 termin 1. Lalu pada Mei sampai September 2023 adalah jadwal pencairan termin 2.

Bantuan PIP 2023 sudah cair ke ATM dan rekening SimPel siswa SD SMP SMA SMK. Data penerima dapat dicek secara online di HP dengan akses SiPintar. Ikuti cara cek yang akan dijelaskan selanjutnya.

Sudah bertahun-tahun, Pemerintah melalui Kemdikbud terus memberikan bantuan uang tunai untuk anak usia sekolah agar tetap dapat menyelesaikan pendidikan meskipun dalam keadaan ekonomi yang sulit.

Baca Juga: Beruntung! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar DI SINI Dapat Uang Bantuan PIP 2023: Begini Cara Cek Nama Penerima

PIP diberikan satu kali dalam setahun, namun berhubung jumlah penerimanya sangat banyak, maka proses pencairan ke penerima dibagi menjadi 3 termin.

Jadwal pencairan termin 1 yakni pada Februari sampai April. Lalu jadwal cair termin 2 yakni pada Mei sampai September dan termin 3 cair pada Oktober sampai Desember.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x