Alhamdulillah! BLT Anak Sekolah Sudah Cair Sampai Rp1 Juta: Begini Cara Cek Penerima PIP 2023, Data Terbaru

- 14 Mei 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah! BLT anak sekolah SD SMP SMA SMK sudah cair sampai Rp1 juta, cara cek penerima bantuan PIP 2023 di HP, data terbaru Kemdikbud.
Ilustrasi - Alhamdulillah! BLT anak sekolah SD SMP SMA SMK sudah cair sampai Rp1 juta, cara cek penerima bantuan PIP 2023 di HP, data terbaru Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah! BLT anak sekolah SD SMP SMA SMK sudah cair sampai Rp1 juta, begini cara cek penerima bantuan PIP 2023 di data terbaru Kemdikbud.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk siswa golongan kurang mampu dan rentan miskin periode 2023 sudah cair. PIP Termin 1 sudah masuk ke ATM pada April.

Anak sekolah SD SMP SMA SMK bisa segera cek status penerima BLT Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 secara online dengan ikuti cara berikut. Anda bisa cek data terbaru dari Kemdikbud.

Kemdikbud memberikan akses yang mudah agar siswa, orang tua, pihak sekolah, atau wali untuk dapat cek data penerima PIP. Data terbaru penerima PIP 2023 tersedia di laman SiPintar.

Baca Juga: Hore! PIP 2023 Cair ke ATM BRI BNI: Cara Cek Nama Penerima dan Kapan Jadwal Pencairan Bantuan Termin 2 dan 3

Laman tersebut dapat diakses dengan mengunjungi tautan pip.kemdikbud.go.id. Anda bisa melihat apakah siswa menjadi penerima BLT ini atau tidak dan apakah bantuan sudah cair ke rekening atau belum.

Dalam satu tahun, BLT PIP akan cair dalam 3 termin. Termin 1 dijadwalkan cair antara bulan Februari sampai April. Lalu termin 2 pada Mei sampai September.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x