Asik! PIP 2023 Cair ke ATM Rekening Siswa: Cek Penerima Pakai Cara Ini, Jadwal Cair Termin 2 Mei - September

- 15 Mei 2023, 13:10 WIB
Ilustrasi - Asik! PIP 2023 cair ke ATM rekening BRI BNI siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek status penerima bantuan di HP, jadwal cair termin Mei - September.
Ilustrasi - Asik! PIP 2023 cair ke ATM rekening BRI BNI siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek status penerima bantuan di HP, jadwal cair termin Mei - September. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Asik! PIP 2023 cair ke ATM rekening BRI BNI siswa SD SMP SMA SMK, ini cara cek status penerima bantuan di HP, jadwal cair termin Mei - September.

Penerima bantuan langsung tunai Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 yang terdaftar di termin 1 sudah cair pada April. Kemudian pada Mei sampai September adalah jadwal cair termin 2.

Bantuan Kemdikbud sudah cair ke ATM rekening milik siswa SD SMP SMA SMK. Segera lakukan cek status penerima PIP 2023 di HP dengan ikuti cara berikut.

Dalam setahun, Kemdikbud akan lakukan pencairan bantuan ke anak sekolah dalam 3 termin. Jutaan siswa golongan kurang mampu akan menjadi sasaran.

Baca Juga: Alhamdulillah! BLT Anak Sekolah Sudah Cair Sampai Rp1 Juta: Begini Cara Cek Penerima PIP 2023, Data Terbaru

Termin 1 sudah masuk ke ATM dan rekening SimPel Bank BRI BNI milik siswa pada April 2023. Dana PIP termin 2 akan ditransfer pada Mei sampai September 2023.

Kemudian uang tunai untuk penerima termin 3 akan disalurkan antara Oktober sampai Desember 2023. Data nama penerima PIP akan muncul di laman SiPintar.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x