Hore! Saldo ATM BRI BNI Penerima PIP 2023 Sudah Cair: Cek Nama Siswa yang Dapat Bantuan Kemdikbud DI SINI

- 16 Mei 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Hore! Saldo ATM Bank BRI BNI penerima PIP 2023 sudah cair, input NISN dan NIK buat cek nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat bantuan Kemdikbud.
Ilustrasi - Hore! Saldo ATM Bank BRI BNI penerima PIP 2023 sudah cair, input NISN dan NIK buat cek nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat bantuan Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore! Saldo ATM Bank BRI BNI penerima PIP 2023 sudah cair, input NISN dan NIK buat cek nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat bantuan Kemdikbud.

Momen pencairan dana PIP tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Penerima PIP 2023 termin 1 sudah bisa menggunakan uang bantuan pada April 2023. Lalu termin 2 dijadwalkan cair Mei sampai September.

Ketahui tanda bahwa saldo ATM dan rekening Bank BRI BNI milik penerima PIP 2023 sudah tersisi. Anda bisa cek status penerima dan pencairan PIP 2023 dengan input NISN dan NIK milik siswa SD SMP SMA SMK.

Kemdikbud memberikan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) kepada anak sekolah berupa uang tunai. Dengan demikian siswa dapat memanfaatkannya secara leluasa sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: Asik! PIP 2023 Cair ke ATM Rekening Siswa Ini: Cek Penerima Pakai Cara Ini, Jadwal Cair Termin Mei - September

Setiap nama siswa yang terdaftar sebagai penerima akan mendapatkan bantuan pendidikan yang cair satu kali per tahun. Nominal bantuan yang diterima anak SD sederajat adalah Rp450.000.

Penerima dari golongan SMP sederajat dapat bantuan uang Rp750.000. Kemudian anak sekolah SMA SMK akan dapat bantuan sebesar Rp1.000.000 tiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x