Cara Cek Penerima PIP 2023 Online di HP, Nama Siswa SD SMP SMA dan SMK Terdaftar Cair Bantuan Sampai Rp1 Juta

- 2 Januari 2023, 09:05 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai dua data ini, nama siswa SD SMP SMA dan SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id cair sampai Rp1 juta.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai dua data ini, nama siswa SD SMP SMA dan SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id cair sampai Rp1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai dua data ini. Daftar nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa cair sampai Rp1 juta.

Pemerintah melalui Kemdikbud tahun ini akan terus gulirkan bantuan pendidikan lewat Program Indonesia Pintar (PIP). Sasaran PIP 2023 yakni 20,1 juta siswa.

Anda bisa ikuti cara cek penerima PIP 2023 online di HP via pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui data nama siswa penerima PIP. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK berkesempatan cair bantuan sampai Rp1 juta.

Pencarian informasi cara cek penerima PIP, cara login pip.kemdikbud.go.id, berapa nominal bantuan, kapan PIP cair hingga cara daftar PIP saat ini masih tinggi. Informasi tersebut akan tersaji di artikel ini. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id, Bisa Cair Rp1 Juta: Ini Cara Siswa SD - SMA Daftar PIP 2023

Berdasarkan informasi yang termuat dalam Buku RAPBN 2023 yang tersedia di laman Kemenkeu, diketahui bahwa PIP, KIP Kuliah, dan TPG Non PNS program pendidikan Pemerintah di 2023.

Tahun ini sebanyak 20,1 juta siswa baik anak sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK di lembaga formal maupun non formal bisa mendapat bantuan pendidikan dari Kemdikbud.

Pemerintah telah anggarkan Rp233,9 triliun untuk PIP, KIP Kuliah, dan TPG Non PNS 2023. Data nama penerima PIP 2023 akan tersedia di laman pip.kemdikbud.go.id.

Inilah cara cek penerima PIP 2023:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x