Apa Warna Baju Malam Paskah April 2022? Simak Warna Liturgi Sabtu Suci dengan Penjelasan Maknanya

- 16 April 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Jawaban apa warna baju malam Paskah April 2022 akan tersaji serta warna liturgi Sabtu Suci yang lengkap dengan penjelasan makna di baliknya.
Ilustrasi - Jawaban apa warna baju malam Paskah April 2022 akan tersaji serta warna liturgi Sabtu Suci yang lengkap dengan penjelasan makna di baliknya. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Jawaban apa warna baju malam Paskah April 2022 akan tersaji serta warna Liturgi Sabtu Suci yang lengkap dengan penjelasan makna di baliknya.

Setiap menjelang malam Paskah tiba, Umat Kristiani akan banyak menanyakan apa warna Liturgi pada Sabtu Suci yang memengaruhi pakai baju warna apa.

Paskah sendiri merupakan hari raya umat Kristen dan Katolik yang dilakukan bertepatan dengan hari kebangkitan Yesus Kristus.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2022 Penuh Harapan: Cocok Dikirimkan Keluarga, Teman, dan Sahabat

Dalam kepercayaan Umat Kristen, kematian dan kebangkitan Yesus menjadi dasar dari iman. Karenanya, hari kebangkitan dan kematian Yesus menjadi hari yang akan dirayakan setiap tahunnya.

Karenanya, mengenakan pakaian yang bagus merupakan pilihan terbaik. Sebenarnya, gereja Katolik sendiri tak mewajibkan pemakaian pakaian dengan warna tertentu pada saat merayakan Paskah.

Namun, banyak di antara jemaat yang ingin menyesuaikan warna pakaiannya dengan warna Liturgi Paskah Sabtu Suci.

Baca Juga: Tanggal 17 April 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Paskah dan Ucapan Peringatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Maka itu, banyak pertanyaan mengenai apa warna Liturgi Sabtu Suci Paskah pada April 2022 ini?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x