Tanggal 17 April 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Paskah dan Ucapan Peringatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

- 16 April 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi sejarah Hari Paskah yang diperingati tanggal 17 April 2022 beserta ucapan peringatan dalam bahasa Inggris dan arti bahasa Indonesia.
Ilustrasi sejarah Hari Paskah yang diperingati tanggal 17 April 2022 beserta ucapan peringatan dalam bahasa Inggris dan arti bahasa Indonesia. /Alena Koval/Pexels

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Paskah yang diperingati pada hari Minggu, tanggal 17 April 2022 lengkap dengan ucapan peringatan dalam bahasa Inggris beserta artinya.

Umat Nasrani merayakan Hari Paskah pada tanggal 17 April 2022. Perayaan tersebut memiliki sejarah panjang di baliknya. Publik yang merayakan pun bisa mengungkapkan ucapan peringatan kepada keluarga, teman, rekan, hingga orang lain.

Menurut situs History, sejarah Hari Paskah dirayakan atas kepercayaan umat Kristiani akan kebangkitan Yesus Kristus. Pada tahun ini, Hari Paskah jatuh pada Minggu, 17 April 2022.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Misa Malam Paskah Online di Katedral Jakarta, Semarang dan Gereja Yogyakarta

Dalam Perjanjian Baru di Alkitab, Hari Paskah diperingati tiga hari setelah Yesus Kristus disalib dan wafat pada sekitar 30 Masehi.

Hari Paskah juga memiliki serangkaian peringatan Prapaskah, yang terdiri dari periode puasa, doa, dan pengorbanan selama 40 hari, beserta diakhiri dengan Pekan Suci.

Pekan Suci mencakup Kamis Putih (perayaan Perjamuan Terakhir Yesus bersama 12 Rasul-Nya), Jumat Agung yang dipercaya saat Yesus disalib dan wafat, Sabtu Suci, hingga Hari Paskah.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Jumat Agung, Selamat Paskah, Easter Day 2022 untuk Diunggah ke WA, Instagram, dan Facebook

Terdapat perbedaan kapan Hari Paskah diperingati oleh umat Kristiani berdasarkan kalender yang digunakan di seluruh dunia.

Dalam Kekristenan barat yang mengikuti kalender Gregorian, Hari Paskah selalu jatuh pada hari Minggu antara 22 Maret dan 25 April. Kepercayaan menentukan momen jatuh pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama terjadi atau setelah musim semi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x