Jadwal dan Link Live Streaming Misa Malam Paskah Online di Katedral Jakarta, Semarang dan Gereja Yogyakarta

- 16 April 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Jadwal dan link live streaming misa malam natal online di Katedral Jakarta, Semarang, Purwokerto dan gereja di Yogyakarta.
Ilustrasi - Jadwal dan link live streaming misa malam natal online di Katedral Jakarta, Semarang, Purwokerto dan gereja di Yogyakarta. /PIXABAY/Myriams-Fotos

BERITA DIY - Simak jadwal dan link live streaming misa malam paskah online di Katedral Jakarta, Katedral Semarang, Katedral Purwokerto dan gereja-gereja di Yogyakarta hari ini Sabtu, 16 April 2022. 

Setelah melewati perayaan ekaristi Kamis Putih dan ibadat Jumat Agung, akhirnya umat Katolik akan merayakan perayaan ekaristi malam paskah yang jatuh pada hari ini Sabtu, 16 April 2022. 

Perayaan ekaristi malam paskah atau yang juga biasa disebut dengan Vigili Paskah menjadi puncak perayaan trihari suci yang telah dijalani umat Katolik. 

Baca Juga: Apa Itu Trihari Suci? Mengenal Makna Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah bagi Umat Kristiani

Pada malam paskah atau vigili paskah, umat beriman akan berjaga- jaga, menantikan kebangkitan Kristus pada hari Minggu Paskah yang merupakan puncak liturgi Gereja, 

Rangkaian liturgi yang akan dijalani umat pada malam paskah ini cukuplah panjang. Mulai dari upacara cahaya, pujian paskah, liturgi sabda, pembaruan janji baptis, liturgi ekaristi dan kemudian penutup.  

Umat Katolik dapat mengikuti perayaan ekaristi malam paskah atau vigili paskah ini secara langsung di gereja wilayah masing-masing atau mengikutinya secara online melalui live streaming. 

Baca Juga: Makna Kamis Putih Bagi Umat Katolik dan Kristen, Diperingati Kapan serta Pembelajaran Apa yang Didapat

Berikut jadwal dan link live streaming misa malam paskah online  di Gereja-gereja Yogyakarta, Gereja Katedral Jakarta, Gereja Katedral Semarang dan Gereja Katedral Purwokerto, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x