Lirik Lagu Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti dalam Rangka Menyambut Hari Paskah 17 April 2022

- 14 April 2022, 14:30 WIB
Berdasarkan kalender masehi, hari Paskah jatuh pada 17 April 2022 umat Kristen dan Katolik biasanya akan menyanyikan lagu Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti.
Berdasarkan kalender masehi, hari Paskah jatuh pada 17 April 2022 umat Kristen dan Katolik biasanya akan menyanyikan lagu Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti. /PIXABAY/@neelam279

BERITA DIY – Berikut merupakan lirik lagu Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti dalam rangka menyambut hari Paskah 17 April 2022.

Tanggal 15 April 2022 ditetapkan sebagai hari libur atau tanggal merah. Di Indonesia, hari ini disebut Wafat Isa Almasih. Menurut umat Katolik, wafat Isa Almasih disebut sebagai hari Jumat Agung atau umat sebelum Paskah.

Dalam rangka menyambut Paskah, umat Kristen dan Katolik biasanya akan menyanyikan berbagai lagu rohani, salah satunya yang berjudul Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti. Berdasarkan kalender masehi, momen ini berlangsung pada 17 April 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu ZOOM – Jessi Comeback Terbaru dengan Terjemahan Indonesia

Tiga hari terakhir sebelum Minggu Paskah disebut sebagai Kamis Putih atau Kamis Suci, Jumat Agung, dan Sabtu Suci atau Sabtu Sunyi, yang ketiganya sering disebut sebagai Trihari Suci atau Triduum Paskah.

Pada Hari Raya Pekan Suci ini umat Kristen mempunyai tradisi memperingati Perjamuan Malam terakhir yang dipimpin oleh Yesus.

Hari Kamis Putih ini juga disebut Kamis Suci. Perjamuan terakhir ini adalah waktu sebelum Yesus ditangkap, diadili, dan dihukum dengan kayu salib hingga wafat.

Baca Juga: Lirik Sholawat Busyrolana, Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia Lengkap

Sesuai judulnya, lirik lagu "Kasih Allahku Sungguh Tlah Terbukti" menggambarkan seberapa besar kasih Allah bagi umat-Nya serta sempurna kasih dan pengorbanan-Nya untuk manusia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x