Lirik Sholawat Busyrolana, Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia Lengkap

- 13 April 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Bacaan lirik sholawat Busyrolana yang tersaji dengan tulisan Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia. Ada pula keutamaannya.
Ilustrasi - Bacaan lirik sholawat Busyrolana yang tersaji dengan tulisan Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia. Ada pula keutamaannya. /Pixabay/matponjot

BERITA DIY - Berikut bacaan lirik sholawat Busyrolana yang tersaji dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Membaca sholawat merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah Swt. Shalawat ini menjadi satu-satunya amalan yang juga diamalkan oleh Allah dan para malaikat.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 56:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Baca Juga: Lirik Ya Khoiro Maulud Lengkap Tulisan Arab, Latin, Terjemahannya: Shalawat Tentang Keistimewaan Nabi Muhammad

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Karena keistimewaannya itulah, membaca sholawat juga memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaan yang paling dicari ialah syafaat dari Nabi Muhammad Saw di hari akhir.

Dari Abdullah ibnu Mas’ud, bahwa Rasulullah SAW bersabda “Orang yang paling berhak mendapat syafaatku kelak di hari kiamat adalah orang yang paling banyak membaca sholawat untukku”.

Baca Juga: Tulisan Doa Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Arab dan Artinya Serta Bacaan Shalawat untuk Apa ?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x