Lirik Sholawat Rajab Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Keutamaan Membaca Sholawat di Bulan Syaban

- 13 Maret 2022, 12:30 WIB
ILUSTRASI - lirik sholawat rajab lengkap dengan tulisan Arab, latin, artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan membaca sholawat di bulan syaban jelang ramadhan.
ILUSTRASI - lirik sholawat rajab lengkap dengan tulisan Arab, latin, artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan membaca sholawat di bulan syaban jelang ramadhan. /Pixabay/john1cse

BERITA DIY - Berikut lirik sholawat rajab lengkap dengan tulisan Arab, latin, artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan membawa sholawat di bulan Syaban.

Saat ini umat muslim telah memasuki bulan Syaban dalam penanggalan kalender hijriah atau jawa. Artinya tinggal beberapa hari lagi umat muslim akan segera memasuki bulan ramadhan.

Dikutip dari situs Kemenag Tangerang, Bulan syaban diketahui menjadi bulan yang istimewa dan memiliki keutamaan, hal ini karena bulan syaban berada di antara bulan rajab dan ramadhan.

Baca Juga: Lirik Bacaan Sholawat Mahalul Qiyam – Yaa Nabi Salam Alaika, Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya

Selain itu pada bulan syaban terdapat satu malam yang diistimewakan yakni malam nishfu syaban yang jatuh pada tanggal 15 bulan syaban.

Dalam salah satu hadits dikatakan:

"Sesungguhnya rahmat Allah SWT turun pada malam nisfu syaban ke langit dunia, maka Allah memberikan ampunan yang lebih banyak daripada bilangan bulu domba bani Kalb," (HR. Imam Ahmad, Turmudzi, dan Ibu Majah dari sayyidah Aisyah).

Baca Juga: Tulisan Arab Sholawat Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad dan Artinya

Amalan yang bisa dilakukan saat bulan syaban agar mendapat ampunan dari Allah SWT dan mendapat pahala adalah dengan memperbanyak istigfar dan membaca sholawat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x