Bacaan Shalawat Munjiyat Lengkap, Sholawat Penyelamat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan

- 13 Februari 2022, 14:24 WIB
Berikut adalah bacaan lengkap shalawat Munjiyat dalam bahasa Arab, Arab-Latin dan Terjemahan, shalawat penyelamat untuk orang muslim.
Berikut adalah bacaan lengkap shalawat Munjiyat dalam bahasa Arab, Arab-Latin dan Terjemahan, shalawat penyelamat untuk orang muslim. /Pixabay/cahiwak
BERITA DIY - Berikut adalah bacaan shalawat Munjiyat dalam bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan, shalawat yang dapat memberikan keselamatan bagi yang membacanya.
 
Shalawat merupakan salah satu bentuk dzikir yang sangat di sarankan untuk dibaca setiap hari. Dengan membaca shalawat diyakini bahwa hajat yang kita inginkan dapat lebih mudah terkabul. 
 
Beshalawat kepada Nabi Muhammad dapat dilakukan tidak hanya dengan membaca bacaan shallallahu ala Muhammad, masih ada banyak jenis bacaan shalawat lain yang dapat kita baca.
 
 
Salah satu bacaan shalawat lain yang bisa kita baca adalah shalawat Munjiyat, atau shalawat penyelamat. Shalawat Munjiyat berisi suatu permohonan dan tawasul dalam bentuk shalawat. 
 
Bagi umat muslim, berdoa merupakan cara terbaik untuk meminta pertolongan kepada Allah. Maka memperbanyak berdoa kepada Allah akan mempermudah kita dalam mencapai hajat kita dan mendapat keselamatan.
 
Shalawat ini berisi banyak permohonan dan doa, yang meliputi: doa agar Allah melimpahkan rahmat kepada Rasulullah, doa agar Allah menyelamatkan hamba-Nya dari keadaan yang menakutkan dan cobaan, doa agar Allah mengabulkan hajat hamba-Nya, doa agar disucikan dari keburukan, doa agar diangkat derajatnya, dan doa agar mendapat kebaikan dunia hingga akhirat.
 
 
Berikut adalah bacaan lengkap shalawat Munjiyat dalam bahasa Arab, Arab-latin, dan terjemahannya:
 
Arab:
 
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَـــا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَـــاتِ

Arab-latin:
Allohumma sholli ‘ala syaiyidina muhammad sholatan tunjina biha min jami’il ahwali wal afat wataqdilana biha jami’il hajat watutohhiruna biha min jami’is syayyiat
watarfa’una biha a’lad darojat watuballi ghuna biha aqshol ghoyat min jami’il khoiroti fil hayati waba’dal mamat. Birohmatika ya Arhamar Rahimin.
 
Artinya:
Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati."
 
 
Itulah bacaan shalawa Munjiyat, shalawat penyelamat dilansir Berita DIY pada 13 Februari 2022 dari website Pondok Pesantren Hidayatulloh Gresik. Shalawat ini dapat dibaca setiap selesai shalat atau kapan saja.***
 

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah