Bacaan Sholawat Nahdliyah Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 11 Januari 2022, 09:52 WIB
Ilustrasi: Bacaan sholawat Nahdliyah lengkap Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia, serta keutamaan membacanya.
Ilustrasi: Bacaan sholawat Nahdliyah lengkap Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia, serta keutamaan membacanya. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Bacaan sholawat Nahdliyah lengkap Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Membaca sholawat merupakan ajuran kepada umat Islam. Salah satu sholawat yang bisa dibaca yakni sholawat Nahdliyah. Simak bacaan lengkapnya dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia di artikel ini.

Anjuran membaca sholawat ini tertuang dalam Al Quran surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya:

Baca Juga: Keutamaan Mengamalkan Sholawat Ibrahimiyah, Bacaan Latin, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Ali Yabna Abi Thalib Lengkap dengan Artinya dalam Bahasa Indonesia

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al Ahzab: 56)

Salah satu keutamaan membaca sholawat adalah mendapatkan syafaat di hari akhir, mendapatkan pahala berlimpah, dan hidup menjadi tenang dan tentram.

Mengutip dari NU Online, sholawat Nahdliyah diciptakan oleh KH Hasan Abdul Wafi yang merupakan salah satu orang yang ikut berjuang di Nahdlatul Ulama (NU) ketika NU baru keluar dari Masyumi. Karena itulah, sholawat Nahdliyah juga dikenal dengan Sholawat NU.

Baca Juga: Bacaan Dzikir, Teks Lirik Sholawat Jibril Lengkap Latin dan Artinya, Diyakini Jadi Penarik Rezeki Paling Kuat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x