20 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional Hari Ini 2 Mei 2024 : Penuh Semangat dan Terus Menginspirasi 

- 2 Mei 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi. 20 ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Tentunya penuh semangat dan terus menginspirasi.
Ilustrasi. 20 ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Tentunya penuh semangat dan terus menginspirasi. /Pixabay/Mufid Majnun

BERITA DIY - Berikut ini adalah kumpulan contoh ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Ucapan yang penuh semangat dan terus menginspirasi. 

Hari ini, Kamis, 2 Mei 2024, merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024. Pada hari ini, dijadikan momen untuk mengenang perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam hal pendidikan. 

Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional, lantaran diambil dari hari kelahiran sang Bapak Pendidikan Nasional Indonesia, Ki Hajar Dewantara. 

Ki Hajar Dewantara berjuang dalam hal pendidikan untuk Indonesia. Salah satu wujud perjuangannya adalah dirinya berhasil membangun Perguruan Tinggi Taman Siswa. 

Baca Juga: Link Twibbon Hardiknas 2024 Gratis Terbaru Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei untuk Medsos

Tak hanya itu saja, semboyan kependidikan yang masih eksis dan hidup sampai detik ini juga berkat perjuangan Ki Hajar Dewantara. 

Semboyan tersebut adalah “Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.” 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ini. Untuk siswa sekolah dan jajaran stuan pendidikan, biasanya melakukan upacara bendera. 

Kita juga bisa turut serta dalam peringatan tanggal 2 Mei ini, salah satunya dengan saling memberikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah