5 Teks Pidato Hari PENDIDIKAN Nasional Singkat Sesuai Tema Hardiknas 2024

- 1 Mei 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi. 5 teks pidato Hari Pendidikan Nasional untuk SD SMP SMA sesuai tema Hardiknas 2024 Kemdikbud Mendikbudristek PDF tanggal 2 Mei.
Ilustrasi. 5 teks pidato Hari Pendidikan Nasional untuk SD SMP SMA sesuai tema Hardiknas 2024 Kemdikbud Mendikbudristek PDF tanggal 2 Mei. /Kolase pixabay.com/@Mohamed_hassan dan Redaksi PR NTT

BERITA DIY - Berikut ada 5 teks pidato Hari Pendidikan Nasional untuk SD SMP SMA sesuai tema Hardiknas 2024 Kemdikbud Mendikbudristek PDF tanggal 2 Mei.

Hari Pendidikan Nasional atau yang biasa kita kenal dengan Hardiknas adalah momen penting bagi bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

Pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, kita merayakan hari ini untuk mengenang jasa-jasa Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional kita. Tahun ini, tema Hardiknas 2024 adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Berikut adalah lima teks pidato singkat Hari Pendidikan Nasional yang sesuai dengan tema Hardiknas 2024 Kemdikbud.

Baca Juga: Link Template Banner Hardiknas 2024 CDR Spanduk Hari Pendidikan Nasional Siap Cetak

1. Pidato Pembukaan Hardiknas 2024

Selamat pagi, rekan-rekan pendidik dan generasi penerus bangsa. Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional. Tema tahun ini adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Tema ini mengajak kita semua untuk terus bergerak maju, bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa melalui pendidikan.

2. Pidato tentang Pentingnya Merdeka Belajar

Merdeka Belajar bukan hanya sekadar slogan, tetapi sebuah komitmen bersama untuk mendorong perubahan pendidikan di Indonesia. Kita harus membebaskan diri dari batasan-batasan yang menghambat proses belajar. Mari kita lanjutkan semangat Merdeka Belajar ini, untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter.

Baca Juga: Kata-kata Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Share Kalimat Motivasi Hardiknas 2024 di IG dan WhatsApp

3. Pidato tentang Peran Pendidik dalam Merdeka Belajar

Sebagai pendidik, kita memiliki peran penting dalam mewujudkan Merdeka Belajar. Kita harus mampu menciptakan suasana belajar yang menggembirakan, penuh antusiasme, dan semangat gotong royong. Mari kita bergerak bersama, lanjutkan Merdeka Belajar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah