Jadwal Imsak DKI Jakarta dan Sekitarnya, 14 Ramadhan, Sabtu 16 April 2022 Serta Ada Niat Puasa

- 16 April 2022, 03:00 WIB
Simak jadwal imsak wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tanggal 13 Ramadhan 1443 H atau Jumat, 15 April 2022.
Simak jadwal imsak wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tanggal 13 Ramadhan 1443 H atau Jumat, 15 April 2022. /Pixabay/jpeter2

BERITA DIY - Simak jadwal imsak wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tanggal 14 Ramadhan 1443 H atau Sabtu, 16 April 2022. Serta simak pula bacaan niat puasa.

Rangkaian jadwal imsak menjadi sangat penting pada bulan Ramadhan ini. Karena di dalam jadwal imsak tertera jam masuk waktu imsak hingga berbuka puasa.

Jika tanpa adanya jadwal imsak, bisa saja umat Islam akan terlambat sahur atau terlalu dini berbuka puasa sehingga menyebabkan puasa menjadi batal.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Yogyakarta Hari Ini 15 April 2022: Kota Jogja, Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo

Karena itu, agar tidak terjadi gal demikian, masyarakat bisa berpatokan pada jadwal imsak yang dirilis oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag melalui website resminya.

Selain itu, rangkaian jadwal imsak juga bisa menjadi patokan bagi pengurus masjid untuk mengumandangkan adzan tanda masuknya waktu shalat.

Hal itu lantaran di dalam rangkaian jadwal imsak juga tercantum jadwal shalat mulai dari maghrib, isya, subuh, dzuhur, hingga ashar.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Waktu Sholat Hari Ini 15 April 2022 untuk Wilayah Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta

Bahkan, jadwal imsak juga memuat jadwal Dhuha dan jadwal terbitnya matahari. Dengan begitu, umat Islam bisa dengan mudah mengetaui kapan harus shalat, sahur, hingga buka puasa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x