Jadwal Imsakiyah Jakarta 3 Ramadhan, Selasa 5 April 2022, Cek Waktu Subuh, Imsak, Maghrib

- 5 April 2022, 02:30 WIB
Ini dia jadwal imsakiyah Jakarta 3 Ramadhan, Selasa 5 April 2022. Cek waktu subuh, imsak, hingga maghrib agar tidak terlambat sahur.
Ini dia jadwal imsakiyah Jakarta 3 Ramadhan, Selasa 5 April 2022. Cek waktu subuh, imsak, hingga maghrib agar tidak terlambat sahur. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Ini dia jadwal imsakiyah Jakarta 3 Ramadhan, Selasa 5 April 2022. Cek waktu subuh, imsak, hingga maghrib agar tidak terlambat atau terlalu cepat.

Mengutip laman website Bimas Kemenag RI, jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta hari ini pada tanggal 3 Ramadhan 1443 H tidak begitu berbeda dengan kemarin.

Masyarakat tentu harus mengecek kapan masuk waktu imsak dan berbuka agar tidak terlambat atau terlalu cepat berbuka sehingga puasa menjadi batal.

Baca Juga: Hukum Keluar Madzi Saat Puasa Ramadhan, Apakah Membatalkan Puasa?

Selain untuk mengetahui kapan jadwal imsak dan berbuka, jadwal imsakiyah juga bisa menjadi patokan untuk mengetahui kapan masuk waktu shalat.

Maka itu, jadwal imsakiyah menjadi acuan para takmir atau pengurus masjid untuk menentukan kapan adzan dikumandangkan pertanda masuk waktu shalat.

Selama sebulan Ramadhan ini, jadwal imsakiyah seakan menjadi pegangan penting bagi umat Islam sehingga waktu puasa menjadi lebih teratur.

Baca Juga: 5 Tips Puasa bagi Penderita Asam Lambung Naik Dada Sesak saat Puasa di Bulan Ramadhan

Jangan sampai kita terus mengkonsumsi sesuatu tanpa tahu ternyata sudah memasuki waktu subuh dan itu artinya puasa kita telah batal di awal waktu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x