Buka Puasa Jam Berapa di 4 April 2022 dan Jadwal Sholat Lengkap Hari Ini 2 Ramadhan 1443 H di 31 Provinsi

- 4 April 2022, 12:49 WIB
Jadwal buka puasa hari ini 2022 jam berapa di Sukabumi, Jakarta, Jogja, Medan beserta jadwal sholat hari ini 2 Ramadhan.
Jadwal buka puasa hari ini 2022 jam berapa di Sukabumi, Jakarta, Jogja, Medan beserta jadwal sholat hari ini 2 Ramadhan. /Pixabay/xegxef

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari jadwal buka puasa hari ini 2022 jam berapa di Sukabumi, Jakarta, Jogja, Medan beserta jadwal sholat hari ini 2 Ramadhan.

Ketahui buka puasa jam berapa di 4 April 2022 dan jadwal sholat shubuh, dhuha hingga maghrib lengkap hari ini 2 Ramadhan 1443 H di 31 provinsi se-Indonesia.

Bulan Ramadhan sendiri merupakan bulan dalam kalender hijriah yang menjadi waktu khusus untuk melaksanakan kewajiban puasa selama satu bulan penuh.

Baca Juga: Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Sesuai Sunnah Arab Latin Artinya, Ini Jadwal Buka Jam Berapa se-Indonesia

Pada tahun ini, Pemerintah menetapkan bahwa Ramadhan 2022 jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022. Sedangkan Muhammadiyah menetapkan pada Sabtu 2 April 2022.

Berpuasa dalam bulan Ramadhan merupakan salah satu dari amalan rukun iman. Hukum berpuasa di bulan Ramadhan bagi yang sudah baligh adalah fardhu ain.

Fardhu ain sendiri merupakan kewajiban perorangan yang wajib dilakukan oleh seorang muslim dan tidak dapat diwakilkan. Artinya puasa Ramadhan wajib dijalani.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Sholat Tarawih dan Witir Arab, Latin Lengkap dan Tata Cara Mengerjakannya 4 Rakaat Sendiri

Berikut jadwal sholat hari ini:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x