Teks Kultum Ramadhan Cocok untuk Jelang Buka Puasa, Tarawih, dan Ceramah Subuh: Keistimewaan Ramadhan

- 4 April 2022, 14:15 WIB
Contoh teks kultum Ramadhan yang cocok untuk jelang buka puasa, tarawih, dan ceramah subuh dengan tema keistimewaan bulan Ramadhan.
Contoh teks kultum Ramadhan yang cocok untuk jelang buka puasa, tarawih, dan ceramah subuh dengan tema keistimewaan bulan Ramadhan. /Pexels.com/Pixabay.

BERITA DIY - Berikut contoh teks kultum Ramadhan yang cocok untuk jelang buka puasa, tarawih, dan ceramah subuh dengan tema keistimewaan bulan Ramadhan.

Kultum (kuliah tujuh menit) merupakan metode dakwah atau ceramah yang sering dilakukan terutama jelang waktu berbuka puasa.

Secara garis besar, kultum merupakan penyampaian materi ceramah agama secara singkat dan padat yang disampaikan dalam waktu 7-10 menit dengan satu tema.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat untuk Kultum Ramadhan 2022 Tentang Rezeki pada Bulan Suci Ramadhan

Momen bulan puasa Ramadhan seperti saat ini, kultum sering dilakukan oleh para Ustadz saat jelang berbuka, tarawih, maupun ceramah subuh.

Berikut contoh kultum Ramadhan dengan tema Keistimewaan Ramadhan mengutip dari buku 'Kumpulan Kultum Ramadhan: Berkaca Pada Jiwa 2' karya Prito Windiarto dan Taupiq Hidayat:

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Allohumma solli ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa sollaita ‘alaa aali ibroohim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa ‘alaa aali muhammad, kamaa baarokta ‘alaa aali ibroohim, fil ‘aalamiina innaka hamiidummajiid.

Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah SWT, karena atas Rahmat dan Karunianya kita masih diberikan kesehatan untuk berjumpa kembali dengan bulan mulia, bulan Ramadhan tahun 1443 H.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah