Kado HUT RI: Aplikasi Gojek Indonesia Terintegrasi dengan Vietnam, Thailand, dan Singapura

- 17 Agustus 2020, 21:43 WIB
PT Gojek
PT Gojek /zedge/ecky sastro

BERITA DIY - Gojek sebagai perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang transportasi dan teknologi sudah resmi masuk ke beberapa negara Asia Tenggara. Kerja sama yang telah dibangun sejak 2018 kini membuahkan hasil memuaskan, aplikasi Gojek sudah terintegrasi di empat negara Asia Tenggara.

Keempat negara di Asia Tenggara yang berhasil terintegrasi yakni Vietnam, Thailand, Singapura dan Indonesia. Keberhasilan ini bertepatan di momen Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Hal ini menjadi sebuah kado dari Gojek untuk Indonesia dikemas dengan semangat ‘Merdeka Penuh Karya’.

“Berkibarnya nama Gojek di empat negara, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional,” kata Co-CEO Gojek Andre Soelistyo, dikutip dari Antara, 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Pertama Kali Digelar Secara Daring, Upacara HUT RI ke-75 Pecahkan Rekor Dunia

Bentuk nyata dari kerjasama integrasi ini berupa kemudahan pengguna Gojek di empat negara tersebut. Pengguna Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek yang bisa digunakan di empat negara tadi untuk mengakses beragam kebutuhan. Tak perlu mengganti aplikasi yang serupa jika berpindah negara.

Sebagai contoh, seorang WNI pelanggan Gojek pergi ke Singapura atau Vietnam. Maka dirinya di sana nanti masih bisa menikmati beragam pelayanan yang ditawarkan Gojek sama seperti ketika berada di Indonesia. Hal sebaliknya juga berlaku.

Melalui keterangan resmi Gojek, dikutip dari Antara, per Agustus 2020, di Vietnam dan Thailand nama aplikasinya resmi bertransformasi menjadi Gojek. Jika sebelumnya bernama GoViet di Vietnam dan GET di Thailand.

Baca Juga: BI Resmi Luncurkan Uang Kertas Pecahan 75 Ribu, Begini Cara Mendapatkanya

Prestasi Gojek di empat negara yang telah terintegrasi juga tidak main-main. Di Indonesia, Gojek menjadi perusahan unicorn nomor satu dan pemimpin pasar. Di Vietnam, layanan GoFood tumbuh pesat menjadi salah satu layanan pesan-antar makanan terdepan. Pada 2019 saat itu masih GoViet, Vietnam Economic Times memasukan GoViet ke daftar 100 produk dan layanan paling diandalkan di Vietnam.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x