Penemuan Mayat di Bawah Jembatan Kretek Bantul Masih dalam Penyelidikan

- 9 Agustus 2020, 19:51 WIB
Jembatan Kretek di Kecematan Kretek, Kabupaten Bantul
Jembatan Kretek di Kecematan Kretek, Kabupaten Bantul /Instagram.com/@fotokelilingjogja

Berita DIY - Masyarakat Desa Donotirto, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan di bawah Jembatan Kretek pada Minggu, 9 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Mayat perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan mengambang di Sungai Opak oleh warga sekitar.

Kronologi penemuan bermula saat seorang warga hendak memancing di Sungai Opak yang berada di bawah Jembatan Kretek. Warga yang hendak memancing sesampainya di lokasi kaget mendapati sosok mayat perempuan yang terapung, dengan segera warga tersebut menghubungi Kepolisian Sektor Kretek (Polsek Kretek).

Baca Juga: Tips Berolahraga Aman di Masa Pandemi Covid-19

Pihak Kepolisian Sektor Kretek kemudian meneruskan laporan tersebut kepada pihak Search And Rescue (SAR) Parangtritis untuk pengevakuasian korban. Evakuasi dilakukan oleh tim SAR Parangtritis dan Polsek Kretek dengan dibantu warga setempat. Tidak sedikit pula warga sekitar yang menonton proses evakuasi mayat perempuan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kretek mengemukakan bahwa mayat perempuan yang ditemukan berusia sekitar 55-60 tahun. Untuk kepentingan penyelidikan, mayat perempuan paruh baya tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di otopsi.

Tim SAR Parangtritis dan Polsek Kretek belum dapat memastikan penyebab meninggalnya korban sebelum hasil otopsi keluar. Identitas korban meninggal juga belum diketahui karena tidak ditemukan petunjuk identitas di lokasi penemuan.

Baca Juga: Desa Manjung: Desa Pancasila di Kabupaten Klaten Sebagai Upaya Pengamalan Pancasila Secara Utuh

Sebuah koper berisi pakaian dan sepasang sandal ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan mayat. Namun hingga kini belum diketahui apakah barang-barang yang ditemukan tersebut adalah barang milik korban.

Penyelidikan masih terus dilakukan di lokasi penemuan mayat sembari menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara keluar. Polsek Kretek juga menggali keterangan dari warga sekitar yang menemukan mayat tersebut dan meminta warga untuk tidak mendekati lokasi penemuan mayat untuk keperluan penyelidikan.***

Editor: Nia Sari

Sumber: Instagram @bpptkg Sorot Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x