Refleksikan Hari Kartini, Seniman Muda Ajak Perempuan Turut Menyelesaikan Masalah Bangsa

- 23 April 2022, 14:00 WIB
Seniman muda mengajak perempuan ikut menyelesaikan permasalahan bangsa sebagai salah satu wujud refleksi di Hari Kartini.
Seniman muda mengajak perempuan ikut menyelesaikan permasalahan bangsa sebagai salah satu wujud refleksi di Hari Kartini. /Instagram.com/@puanmaharaniri

BERITA DIY - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI, Puan Maharani mengajak para perempuan muda di tanah air ikut meneladani Kartini.

Hal ini dapat diwujudkan dengan aksi nyata untuk memajukan Indonesia melalui berbagai karya, termasuk seni.

Seniman muda Alfiah Rahdini bersepakat dengan ajakan Puan. Bahkan menurutnya, Hari Kartini seyogyanya menjadi releksi bagi semua orang, bukan hanya perempuan.

Baca Juga: Bertemu Kelompok Perempuan di DPR, Puan Maharani Serap Aspirasi untuk Implementasikan UU TPKS

 

“Dalam konteks apa pun, dari Ibu Puan sendiri atau dari beberapa aktivis yang telah menyuarakan kita untuk bergerak. Banyak yang telah mengobarkan semangat untuk kita perempuan maju. Saya sangat sepakat dengan ajakan itu,” ujar Rahdini (21/4).

Menurut Rahdini, kondisi dunia saat ini memaksa setiap orang untuk bergerak, tanpa memandang jenis kelamin. Tidak hanya saat momentum Hari Kartini saja, para perempuan juga harus turut menyelesaikan masalah.

“Tidak hanya saat Hari Kartini kita harus seperti tergerak. Kondisi sekarang ini memaksa kita untuk tetap bergerak, gak cuma terbatas laki-laki. Kita sebagai perempuan juga mau tak mau harus ikut terus bergerak untuk mengatasi berbagai masalah,” tambahnya.

Baca Juga: Puan Maharani Dukung Kejaksaan Agung Dalami Pihak Lain yang Terlibat di Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x