Bertemu Kelompok Perempuan di DPR, Puan Maharani Serap Aspirasi untuk Implementasikan UU TPKS

- 22 April 2022, 20:25 WIB
Bertemu Kelompok Perempuan di DPR, Puan Maharani Serap Aspirasi untuk Implementasikan UU TPKS
Bertemu Kelompok Perempuan di DPR, Puan Maharani Serap Aspirasi untuk Implementasikan UU TPKS /PRMN/HO/DPR RI

BERITA DIY - Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar acara ramah tamah dengan sejumlah kelompok perempuan untuk menyerap aspirasi guna mengimplementasikan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pustakaloka Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 April 2022.

Sejumlah golongan seperti jaringan masyarakat sipil dan para aktivis jaringan pembela korban kekerasan seksual ikut menyuarakan harapan mereka kepada Ketua DPR Puan Maharani.

Hadir juga dalam kesempatan itu mendampingi Puan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Anggta DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti dan Anggota DPD RI Sylviana Murni, serta hadir juga Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani.

Baca Juga: Puan Maharani Dukung Kejaksaan Agung Dalami Pihak Lain yang Terlibat di Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

“Kami bertemu teman-teman dari berbagai elemen yang kemudian sangat mendukung dan meminta agar implementasi dari UU TPKS ini bisa berjalan sebagaimana yang menjadi cita-cita kita semua,” kata Puan, Jumat (22/4)

Yang perlu dikawal, lanjut Puan, bagaimana kita mencegah, memitigasi sehingga UU TPKS bermanfaat dalam melindungi dan menjaga serta mencegah jangan sampai ada korban kekerasan kepada perempuan dan anak pada khususnya.

Menko PMK 2014-2019 ini mengapresiasi dukungan dari semua elemen bangsa telah bergotong royong untuk bisa segera mengesahkan UU ini.

Saat ini, bola ada di pemerintah, aturan-aturan turunan terkait dengan UU TPKS harus segera diselesaikan sehingga implemetasi di lapangan itu jadi lebih kuat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x