CATAT! Ini Syarat Mudik Lebaran 2022 bagi Masyarakat yang Sudah Vaksin Lengkap dan Belum 

- 24 Maret 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi pemudik. Syarat mudik lebaran tahun 2022.
Ilustrasi pemudik. Syarat mudik lebaran tahun 2022. /ANTARA/Aswaddy Hamid/Aww

BERITA DIY - Catat! Berikut informasi syarat mudik lebaran tahun 2022 bagi masyarakat yang sudah divaksin lengkap dan belum mendapatkan vaksin lengkap. 

Pemerintah telah mengumumkan bahwa masyarakat boleh melakukan aktivitas mudik lebaran pada tahun 2022 ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 23 Maret 2022. 

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan,” kata Presiden Joko Widodo dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Syarat Mudik 2022: Vaksin Lengkap dan Booster hingga Aturan Sholat Tarawih di Masjid

Hal ini menyusul situasi pandemi yang semakin membaik dan  membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci ramadan tahun 2022. Meskipun demikian, Presiden Joko Widodo memberikan syarat untuk dapat melakukan mudik tahun 2022. 

“dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Jokowi. 

Baca Juga: Presiden dan Wakil Presiden Sepakat Wajibkan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik 2022

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers virtualnya menyampaikan beberapa aturan terkait mudik lebaran tahun 2022 ini. 

“Kalau mau mudik itu sebaiknya di-booster, supaya memperkecil risiko orang yang dikunjungi nanti malah terkena,” ungkap Budi Gunadi Sadikin dikutip dari Youtube Kementerian Kesehatan RI, Kamis 24 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden YouTube Kementerian Kesehatan RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x