Berhasil Kendalikan Covid-19, Seluruh Sekolah di Wuhan Akan Dibuka Selasa 1 September 2020

- 29 Agustus 2020, 17:19 WIB
Ilustrasi Kota Wuhan.
Ilustrasi Kota Wuhan. /PIXABAY/jackmac34/patrick_L

BERITA DIY – Pemerintah kota Wuhan, China, memutuskan akan kembali membuka seluruh sekolah secara tatap muka besok Selasa, 1 September 2020. Kota yang disebut menjadi awal mula penyebaran virus corona dan terdampak paling parah kini sudah bisa bangkit mengendalikan virus tersebut.

Dilansir dari Reuter, Sabtu, 29 Agustus 2020, sebanyak 2.842 lembaga pendidikan yang meliputi sekolah dan taman kanak-kanak dengan jumlah siswa hampir 1,4 juta orang akan dibuka bertepatan dengan dimulainya semester musim gugur. Tak hanya itu, Universitas Wuhan juga akan dibuka pada hari Senin mendatang.

Meski dibuka secara serentak, pemerintah mengimbau kepada peserta didik untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker setiap waktunya dan menghindari transportasi umum untuk pergi ke sekolah.

Baca Juga: Tayang Malam Ini di Bioskop TRANS TV, Ini Sinopsis Film ‘Come and Find Me’

Pemerintah juga telah menyusun strategi rencana darurat jika tingkat risiko penularan Covid-19 kembali meningkat. Pihaknya akan memutuskan kembali ke pengajaran secara daring jika hal itu terjadi.

Untuk menyiasati penularan virus Covid-19, setiap sekolah akan dibekali dengan peralatan pengendalian penyakit dan latihan untuk persiapan wabah baru. Pertempuan massal sekolah juga akan dibatasi. Selain itu, sekolah juga harus menyerahkan laporan harian kepada otoritas kesehatan setempat.

Baca Juga: Tunangan dengan Liam Payne, Ini 5 Potret Maya Henry Model Papan Atas

Sebelumnya, Covid-19 telah menewaskan sebanyak 3.869 di kota Wuhan. Penyebaran virus di kota Wuhan pun berangsur puliah dan tak ada transmisi lokal sejak 18 Mei lalu.***

Editor: F Akbar

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x