Buat Bule Heran, Warga Indonesia Borong Brompton hingga Toko Sepeda di Jerman Tutup

- 3 Agustus 2020, 12:26 WIB
SEPEDA Brompton edisi Wheels for Heroes (WFH)
SEPEDA Brompton edisi Wheels for Heroes (WFH) /Brompton/

BERITA DIY - Di tengah pandemi Corona, nampaknya muncul kebiasaan lain yang dilakukan masyarakat Indonesia. Kebiasaan itu ialah bersepeda.

Sebelumnya, bersepeda tak terlalu digandrungi oleh publik. Namun, kini, di tengah imbauan untuk menjaga imunitas tubuh guna menghindarkan diri dari penularan virus, olahraga itu muncul lagi ke permukaan.

Baca Juga: Kisah Pemilik Chelsea, Anak Yatim Miskin yang Kini Jadi Miliarder

Sekarang, coba Anda lihat, adakah dalam sehari, jalanan di depan komplek atau rumah Anda tak dilewati oleh serombongan orang yang menaiki sepeda?.

Akibat dari fenomena tersebut, para pemilik toko sepeda tentu kelimpungan: penjualan mereka melonjak tajam. Bahkan, beberapa orang berlomba untuk membeli sepeda bermerek dengan harga selangit. Salah satunya adalah sepeda merek Brompton.

Baca Juga: 13 Rekomendasi HP Harga Rp 3 Jutaan Terbaik Agustus 2020

Tempo hari, publik sempat gempar mendengar kabar ada orang Indonesia yang memborong Sepeda Brompton di luar negeri. Melalui akun @kismin666oys di Twitter, terlihat tangkapan layar yang menyebut bahwa sepeda lipat berharga selangit itu ludes diborong orang Indonesia di toko-toko sepeda di Jerman.

“Beli Brompton online di semua toko di Jerman ditutup. Karena banyak orang +62 yang borong," tulis keterangan dalam foto yang diunggah @kismin666oys, Selasa, 28 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Dosen di Yogya Mengaku Lakukan Pelecehan Seksual, Korbannya dari UGM

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x