Apa Itu April Mop atau April Fool’s yang Diperingati Setiap Tanggal 1 April, Ini Bentuk Perayaannya

- 1 April 2022, 07:35 WIB
Ilustrasi April Mop. Apa itu April Mop atau April Fool’s yang diperingati setiap tanggal 1 April, ini bentuk perayaannya.
Ilustrasi April Mop. Apa itu April Mop atau April Fool’s yang diperingati setiap tanggal 1 April, ini bentuk perayaannya. /PIXABAY/@Vic_B

BERITA DIY- Simak apa itu April Mop atau April Fool’s yang diperingati setiap tanggal 1 April, ini bentuk perayaannya. Sebelum merayakan ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu April Mop yang dirayakan setiap tanggal 1 April.

April Mop atau April Fool’s setiap tahun diperingati pada tanggal 1 April. April Mop disebut juga All Fools Day atau hari semua orang bodoh.

Sebutan atau nama ini diambil dari kebiasaan memainkan lelucon atau keisengan pada tanggal 1 April. Contoh dari kebiasaan iseng ini seperti menyuruh orang bertaruh untuk hal-hal bodoh. Mengatakan bahwa tali sepatunya lepas padahal tidak.

Baca Juga: Apa Itu April Mop? Berikut Sejarah dan Ciri-Cirinya, Ketahui agar Tidak tertipu!

Meskipun perayaan April Mop sudah dilakukan sejak lama, namun tidak ada yang tahu bagaimana sejarah lahirnya perayaan ini.

April Mop ada yang menyebutnya sama dengan perayaan festival Hilaria Roma kuno yang dilakukan setiap tanggal 25 Maret dan hari Holi di India.

Ada beberapa Negara di dunia yang merayakan April Mop dan setiap Negara memiliki versinya masing-masing dalam merayakannya.

Baca Juga: Buat April Mop 'Voltswagen', Volkswagen Tuai Kritik Berbagai Pihak

Meskipun mengalami perbedaan, pada dasarnya perayaan ini sama-sama membuat orang berpura-pura bodoh dan terlihat bodoh. Contohnya di Prancis ketika merayakan April Mop jika ada yang tertipu akan disebut dengan poisson d'avril yang berarti ikan Pari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x