Sejarah dan 20 Link Twibbon Perayaan Hari Film Nasional 30 Maret 2022 Bisa Dibagikan ke IG dan Twitter

- 29 Maret 2022, 10:44 WIB
Ilustrasi Hari Film Nasional. sejarah dan 20 link Twibbon perayaan Hari Film Nasional 30 Maret 2022 bisa dibagikan ke IG dan Twitter.
Ilustrasi Hari Film Nasional. sejarah dan 20 link Twibbon perayaan Hari Film Nasional 30 Maret 2022 bisa dibagikan ke IG dan Twitter. /Pixabay/Gerd Altmann

BERITA DIY- Simak sejarah dan 20 link Twibbon perayaan Hari Film Nasional 30 Maret 2022 bisa dibagikan ke IG, dan Twitter. Sejarah Hari Film Nasional diperingati pada tanggal 30 Maret setiap tahunya.

Tanggal 30 Maret dijadikan sebagai hari film nasional karena pada tanggal inilah pertama kalinya pengambilan gambar film.

Film pertama yang diproduksi adalah Darah dan Doa atau Long March of Siliwangi. Film ini disutradarai oleh Usman Ismail.

Baca Juga: Hari Film Nasional atau HFN Diperingati Kapan? Simak Sejarah Peringatan dan Jadwal Festival Film Indonesia

Usman Ismail disebut sebagai pelopor film Indonesia, karena jasanya inilah namanya diabadikan dalam salah satu penghargaan film Indonesia yaitu Usman Ismail Awards.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Film Nasional 30 Maret 2022 akan ada peluncuran Festival Film Indonesia pada Rabu 30 Maret.

Informasi tentang adanya peluncuran Festival Film Indonesia dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Film Nasional disampaikan melalui akun Instagram @festivaslfilmid.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Memperingati Hari Saraswati, 26 Maret 2022: Cocok Upload di IG, Twitter, dan Kirim Lewat WA

Bagi Anda yang mau menyaksikan peluncuran Festival Film Indonesia 2022, kamu bisa menyaksikan melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya. Selain itu juga bisa disaksikan melalui live Instagram @festivalfilmid.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x