Apa Itu Hari Raya Saraswati? Ini 15 Link Twibbon Perayaan Hari Raya Saraswati 2022

- 26 Maret 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Hari raya Saraswati. Apa itu hari raya Saraswati dan 15 Link Twibbon perayaan hari raya Saraswati 2022
Ilustrasi - Hari raya Saraswati. Apa itu hari raya Saraswati dan 15 Link Twibbon perayaan hari raya Saraswati 2022 /twibbonize.com/Ardenya Prashmaira

BERITA DIY- Simak apa itu hari raya Saraswati? ini 15 Link Twibbon perayaan hari raya Saraswati 2022. Hari raya Saraswati 2022 merupakan salah satu dari beberapa hari besar keagamaan yang dirayakan oleh umat Hindu.

Dilansir dari Dispar, hari raya Saraswati adalah hari di mana turunnya ilmu pengetahuan dalam keyakinan umat Hindu. Umat Hindu Dharma merayakan hari raya Saraswati berdasarkan perhitungan kalender Bali yaitu pada Sabtu atau Saniscara, Legi atau Umani, dan Watugunung.

Pada hari raya Saraswati umat Hindu melakukan pemujaan pada dewi Saraswati yang diyakini sebagai dewi ilmu pengetahuan dan seni dalam ajaran Hindu.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Raya Saraswati 2022 Penuh Makna Bisa Dibagikan untuk Status WA, Facebook, Instagram

Hari raya Saraswati dilakukan setiap 210 hari atau setiap 6 bulan sekali berdasarkan perhitungan kalender Jawa hari raya ini jatuh pada hari Sabtu.

Saraswati berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti mengalir. Saraswati dimaknai sebagai air yang mengalir dari tempat yang tinggi menuju tempat yang rendah seperti danau.

Dalam kitab Weda Saraswati memiliki arti pemujaan, beberapa umat Hindu juga menghubungkan Saraswati sebagai pemujaan terhadap Dewa Visve Devah.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Memperingati Hari Saraswati, 26 Maret 2022: Cocok Upload di IG, Twitter, dan Kirim Lewat WA

Saraswati diwujudkan sebagai seorang dewi yang mengenakan pakaian putih memiliki empat tangan yang membawa alat musik, pustaka suci, teratai, dan duduk diatas angsa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x