Google Doodle Hari Ini: Hari Perempuan Sedunia 8 Maret 2022, Ini Makna, Tema, dan 5 Tokoh Wanita Indonesia

- 8 Maret 2022, 07:38 WIB
Google Doodle hari ini, Selasa, 8 Maret 2022, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia.
Google Doodle hari ini, Selasa, 8 Maret 2022, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia. /Google Doodle

BERITA DIY - Simak makna Google Doodle hari ini dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia tanggal 8 Maret 2022, beserta tema resmi tahun ini dan lima tokoh wanita Indonesia paling inspiratif.

Tanggal 8 Maret 2022 merupakan momen memperingati Hari Perempuan Sedunia. Ada tema yang diusung tahun ini untuk merayakan International Women's Day (IWD).

Oleh karena itu, Google Doodle hari ini, Selasa, 8 Maret 2022 menampilkan animasi karakter wanita dalam rangka Hari Perempuan Sedunia. 

Baca Juga: Tanggal 8 Maret 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Perempuan Internasional dan Tema Peringatan Tahun Ini

Dalam tampilan awal, terdapat beragan karakter wanita dari seluruh dunia. Pengguna internet bisa menggeser ke kanan untuk melihat lebih banyak animasi bergerak.

Terdapat figur animasi seorang ibu yang sedang menjaga anak sambil bekerja di depan laptop dengan latar ruang tamu rumahnya.

Selanjutnya ada sosok wanita yang betindak sebagai petugas medis di dalam sebuah ruang operasi. Jika digeser ke kanan, seorang ibu tampak sedang berkebun sembari menjaga kedua anaknya yang sedang bermain.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Perempuan Internasional: Cocok Upload WA dan IG pada IWD 8 Maret 2022 Hari Ini

Lalu peran diganti dengan sosok wanita muda yang sedang melakukan pengelasan. Tentunya pekerjaan ini umumnya dilakukan oleh laki-laki namun ternyata perempuan juga dapat melakukannya.

Slide berganti dengan seorang wanita yang mendalami dunia mode busana wanita. Tak sampai di situ, Google Doodle menampilkan perempuan yang berprofesi sebagai montir sepeda motor.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x