Keren! Band Metal Hijab Asal Garut Voice of Baceprot Beri Pesan Luar Biasa Soal Hijab di Eropa

- 7 Desember 2021, 12:20 WIB
Band metal hijab asal Indonesia, Voice of Baceprot memberi pesan luar biasa soal hijab saat tur Eropa.
Band metal hijab asal Indonesia, Voice of Baceprot memberi pesan luar biasa soal hijab saat tur Eropa. /Instagram/@voiceofbaceprot

BERITA DIY - Band metal hijab pertama di dunia asal Garut, Indonesia, Voice of Baceprot, akhirnya menjalankan tur Eropa mereka. Tak hanya itu, mereka juga beri pesan luar biasa soal hijab!

Belum lama ini saat konser di Rennes, Prancis, Voice of Baceprot menceritakan jika mereka kerap ditanyai mengenai hijab saat sesi wawancara.

"Kebanyakan dari mereka [media-red] menanyakan tentang hijab kepada saya," lanjut Firdda Marsya, gitaris Voice of Baceprot (VoB) dikutip dari akun TikTok resmi band asal Garut tersebut.

Baca Juga: Profil Personel Voice of Baceprot VoB, Biodata: Firdda Marsya Kurnia, Widi Rahmawati dan Euis Sitti

Dengan hijab, ucap Firdda Marsya yang fasih berbahasa Inggris tersebut, seolah member Voice of Baceprot dianggap datang untuk acara fesyen, bukan konser musik.

"Itu membuat saya merasa seperti saya datang kesini untuk peragaan busana, bukan untuk main band. Karena mereka hanya fokus pada penampilan kita saja,” tutur Firda Marsya Kurnia di video akun Tiktok @voiceofbaceprot.

Terakhir, Firda mengatakan hal yang sangat luar biasa bahwa jilbab yang mereka kenakan merupakan simbol atau tanda cinta damai dan keindahan.

Baca Juga: Profil Voice of Baceprot Band Metal Asal Garut yang Serukan Hijab Tanda Perdamaian Saat Tur Eropa

“Kami sebenarnya datang kesini bukan hanya untuk mewujudkan impian kami saja, melainkan utuk menunjukan kepada semua bahwa jilbab adalah tanda cinta damai dan keindahan. Bukan sekadar fashion,” lanjut vokalis Voice of Baceprot, Firda Marsya Kurnia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x