Profil Lyodra Ginting, Penyanyi Juara Indonesia Idol yang Dapat Penghargaan di Indonesian Music Awards 2021

- 7 Desember 2021, 12:00 WIB
Profil Lyodra Ginting, penyanyi juara Indonesia Idol yang dapat penghargaan di ajang Indonesian Music Awards 2021.
Profil Lyodra Ginting, penyanyi juara Indonesia Idol yang dapat penghargaan di ajang Indonesian Music Awards 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@lyodraofficial



BERITA DIY - Berikut profil Lyodra Ginting, penyanyi muda yang baru saja meraih penghargaan Album of The Year di Indonesian Music Awards 2021 Langit Musik.

Melalui akun Instagram pribadinya, juara pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh ini mengucapkan rasa terimakasih kepada semua orang yang telah mendukungnya hingga saat ini.

Thank God. Thank you mylyodra dan seluruh pencinta karya karya aku, pencipta lagu di album ini hebat bgt, dan semua tim dibalik album ini. Kiranya album ini membuat aku lebih semangat dalam berkarya. I love u all," tulis Lyodra melalui akun @lyodraofficial.

Baca Juga: Profil Sophia Latjuba yang Awet Muda di Umur 51 Tahun, Ibu Eva Celia Ungkap Rahasia di Vindes

Profil Lyodra Ginting

Lyodra Ginting merupakan penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Utara tanggal 21 Juni 2003. Nama perempuan yang kini berusia 18 tahun ini mulai dikenal publik setelah menjadi juara di ajang Indonesian Idol musim kesepuluh tahun 2019 lalu.

Sebelum mengikuti ajang Idonesian Idol, rupanya Lyodra sudah pernah ikut kompetisi menyanyi tingkat nasional.

Salah satu kompetisi yang pernah diikutinya adalah ajang Indonesia Mencari Bakat Season 4. Sayang Lyodra tereliminasi di babak 6 besar.

Baca Juga: Profil Voice of Baceprot Band Metal Asal Garut yang Serukan Hijab Tanda Perdamaian Saat Tur Eropa

Meskipun gagal meraih gelar juara, Lyodra justru dikontrak oleh Gita Gutawa dan dimasukkan dalam grup vokal buatannya Di Atas Rata-Rata.

Selain kompetisi tingkat nasional, Lyodra juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat internasional.

Dia pernah mengikuti ajang kompetisi menyanyi solo di internasional Sanremo Junior 2017 di Italia dan keluar sebagai juara.

Baca Juga: Profil Gaga Muhammad, Mantan Awkarin yang Resmi Ditahan Usai Dilaporkan oleh Laura Anna: Karier, Akun IG, dll

Di tahun 2019, Lyodra kembali mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan berhasil menjadi juara pertama setelah unggul atas Tiara Andini di babak grand final.

Hingga saat ini Lyodra telah memiliki dua album yakni Berlin and Friends yang rilis tahun 2019 dan LYODRA yang rilis tahun 2021.

Beberapa lagu Lyodra pun cukup hits dan banyak didengarkan oleh penikmat musik, diantaranya adalah Mengapa Kita, Kalau Bosan, dan Pesan Terakhir.

Baca Juga: Jumlah Kekayaan dan Profil Darmawan Prasodjo, Dirut PLN Baru Mantan Anak Buah Luhut, Pendidikan hingga Karier

Tidak hanya di tarik suara, Lyodra pun sempat mencicipi dunia peran dengan tampil di web series berjudul '7 Hari Sebelum 17 Tahun'.

Dalam web series garapan sutradara Rangga Nattra itu Lyodra beradu akting dengan Marcell Darwin, Tissa Biani, hingga Endy Arfian.

Itulah profil Lyodra Ginting, juara Indonesia Idol yang meraih penghargaan Album of The Year di Indonesian Music Awards 2021 Langit Musik.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x