Jumlah Kekayaan dan Profil Darmawan Prasodjo, Dirut PLN Baru Mantan Anak Buah Luhut, Pendidikan hingga Karier

- 6 Desember 2021, 18:23 WIB
Sosok Darmawan Prasodjo, Dirut PLN yang baru saja dilantik oleh Erick Thohir.
Sosok Darmawan Prasodjo, Dirut PLN yang baru saja dilantik oleh Erick Thohir. /Dok. pln.co.id

BERITA DIY - Simak profil Darmawan Prasodjo, Direktur Utama (Dirut) PLN baru, lengkap dengan pendidikan, sepak terjang karier atau pekerjaan, jumlah kekayaan, dan informasi menarik lainnya.

Nama Darmawan Prasodjo kini sedang ramai dibicarakan di jagat dunia maya. Pasalnya, ia baru saja dilantik sebagai Dirut PT PLN oleh Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Erick Thohir.

Posisi Darmawan Prasodjo saat ini menggantikan Zulkifli Zaini. Pria kelahiran 1970 tersebut juga dikabarkan dekat dengan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Baca Juga: Biodata dan Profil Gilang Dirga, Presenter Kocak yang Mampu Tirukan Suara Penyanyi Ternama Indonesia

Pelantikan Darmo, sapaan akrab Darmawan Prasodjo berdasarkan Surat Keputusan RUPS yang berlaku sejak 6 Desember 2021. Sebelumnya ia juga sudah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di PT PLN sejak 23 Desember 2019.

Banyak yang penasaran dengan profil atau sosok Darmawan Prasodjo, apalagi perihal karier, pendidikan, hingga kekeyaan yang dimiliki.

Dikutip dari website resmi PLN, Darmawan Prasodjo lahir di Magelang, tanggal 19 Oktober 1970. Dia telah meraih gelar Doktor dari universitas yang sama di luar negeri sejak menimba ilmu S1.

Baca Juga: Profil Darmawan Prasodjo, Politikus PDIP yang Duduki Deputi KSP hingga Jadi Bos PLN

Latar belakang pendidikan Darmo saat S1 merupakan Bachelor of Computer Science yang diraih dari Texas A&M University pada tahun 1994.

Serelah itu di Universitas yang sama, ia mendapat gelar Master of Computer Science pada tahun 2000. Tak sampai di situ, kolaborasi Texas A&M University dan Duke University memberikan gelar Doktor Ekonomi Terapan tahun 2019.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x