Profil Darmawan Prasodjo, Politisi dan Ekonom yang Jadi Dirut Baru PLN: Biodata, Pendidikan, dan Karier

- 6 Desember 2021, 17:10 WIB
Simak profil Darmawan Prasodjo ekonom politisi Dirut baru PLN biodata, karier, dan pendidikan.
Simak profil Darmawan Prasodjo ekonom politisi Dirut baru PLN biodata, karier, dan pendidikan. /Dok. pln.co.id

BERITA DIY - Simak profil lengkap dari Darmawan Prasodjo yang ditunjuk untuk menjadi Direktur Utama atau Dirut PLN lengkap dengan biodata, pendidikan, hingga karier yang dimilikinya.

Darmawan Prasodjo resmi ditunjuk untuk menempati posisi terbaru. Dirinya diketahui mendapatkan amanah untuk memimpin PLN dengan posisi sebagai Direktur Utama atau Dirut yang akan segera diresmikan.

Proses penunjukkan Darmawan Prasodjo sendiri seperti diketahui dilakukan melalui penunjukkan yang dilakukan oleh Erick Thohir sebagai Menteri BUMN tepat pada hari ini atau 6 Desember 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nguyen Thuc Thuy Tien Juara Miss Grand International 2021 asal Vietnam

Proses penunjukkan yang dilakukan oleh Erick Thohir terhadap Darmawan Prasodjo sebagai Dirut PLN atau Perusahaan Listrik Negara ini diketahui dilakukan secara langsung dengan disertai dengan surat resmi.

Hal ini tentunya membuat masyarakat ataupun para pelanggan PLN kemudian bertanya-tanya mengenai profil yang dimiliki oleh Darmawan Prasodjo yang tepat mulai hari ini menyandang status sebagai Dirut PLN.

Meski demikian, sebenarnya nama Darmawan Prasodjo sendiri bukanlah nama yang asing khsususnya dalam kancah politik di Indonesia dan bagi perusahaan yang kali ini resmi dipimpin olehnya yaitu PLN.

Baca Juga: Profil Randy Bagus Hari Sasongko, Polisi yang Sebabkan Mahasiswi Bunuh Diri Usai Dipaksa Aborsi

Sebelumnya diketahui bahwa Darmawan Prasodjo sendiri merupakan seorang pria kelahiran asli Magelang, Jawa Tengah. Dirinya diketahui lahir pada 19 Oktober 1970 atau genap berusia 51 tahun pada tahun ini.

Kiprah atau karier dirinya dalam dunia pendidikan pun diketahui memiliki alur yang cukup baik. Sebab Darmawan Prasodjo sendiri diketahui merupakan seorang yang lulus sebagai sarjana di Texas A&M University pada tahun 1994. 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x