Profil Giring 'Nidji' Ganesha yang Serang Anies Baswedan: Menikahi Cynthia Riza hingga Punya Perusahaan Apa?

- 22 September 2021, 16:43 WIB
Berikut profil dan rekam jejak Giring eks Nidji yang baru saja serang Anies Baswedan.
Berikut profil dan rekam jejak Giring eks Nidji yang baru saja serang Anies Baswedan. /Tangkapan layar: Instagram.com/@giring

BERITA DIY - Simak profil Giring 'Nidji' Ganesha yang menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hal ini lantas direspons oleh kalangan elit politik dan netizen atas tindakannya tersebut.

Nama Giring eks vokalis Nidji menjadi perbincangan di dunia maya usai kritiknya yang bernada negatif terhadap Anies Baswedan melalui video unggahan akun Twitter Partai PSI @psi_id kemarin, Selasa, 21 September 2021.

Giring eks band Nidji mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak pantas menjadi pemimpin karena ketidakmampuannya mengatasi krisis pandemi di DKI Jakarta.

Baca Juga: Profil Eva Celia yang Baru Saja Dilamar oleh Demas Narawangsa: Keturunan Mana, Karier, Akun IG, Prestasi

Suami dari Cynthia Riza itu menyoroti Anies yang dikabarkan menggunakan dana Rp1 triliun untuk menyelanggatakan balapan Formula E saat virus Covid-19 melanda Tanah Air.

"Dia (Anies Baswedan) mengabaikan tekanan rakyat yang memintanya membatalkan rencana balapan mobil Formula E dan mengeluarkan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu," kata Giring dalam video berdurasi lima menit.

Giring juga menyesalkan tindakan Gubernur DKI Jakarta yang membayarkan uang tersebut ketika pemerintah Indonesia mengumumkan negara dalam keadaan darurat karena pandemi corona.

Baca Juga: Profil dan Biodata Demas Narawangsa, Musisi Jazz yang Lamar Eva Celia Saat Ultah, Calon Mantu Sophia Latjuba

Lebih lanjut, Plt Ketua Umum PSI itu juga menyinggung Pemilihan Presiden 2024. Anies dianggap egois melakukan tindakan yang tidak pro rakyat untuk tujuan melaju ke Pilpres 2024.

Pada akhir video, pria usia 38 tahun tersebut dengan jelas menyuarakan untuk tidak memilih pemimpin pembohong dengan langsung menyebut nama Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x