Profil Krisdayanti, Penyanyi serta Politikus PDIP yang Blak-blakan soal Gaji DPR dan Dana Miliaran Rupiah

- 17 September 2021, 15:17 WIB
Krisdayanti gabung PDIP.
Krisdayanti gabung PDIP. /Instagram/@krisdayantilemos/

BERITA DIY - Berikut ini profil Krisdayanti tengah menjadi sorotan publik. Terlebih, usai penyanyi kondang yang kini menjadi anggota DPR RI itu blak-blakan soal gaji dan dana lain-lain miliaran rupiah.

Krisdayanti mengungkapkan, di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, setiap tanggal 1 mendapatkan gaji Rp 16 juta.

"Setiap tanggal 1 kan Rp16 juta. Setiap tanggal 5 Rp59 juta kalau gak salah. Ya udah itu aja," ungkap Krisdayanti dalam tayangan yang diunggah pada 13 September 2021.

Baca Juga: Lirik This Is Indonesia Karya Atta Halilintar, Aurel dan Krisdayanti Serta Link Dengar Mp3 di Atta Music

Tapi, selain itu, Krisdayanti juga mengungkap ada dana aspirasi setiap memasuki masa reses sebesar Rp 450 juta yang diberikan lima kali setiap tahun, atau mencapai Rp2.250.000.000 per tahun. Krisdayanti mengatakan dirinya harus menyerap aspirasi di 20 titik.

Selain dana aspirasi, ada juga dana kunjungan daerah pemilihan (dapil) sebesar Rp140 juta yang diterima sebanyak delapan kali dalam setahun. Dana lain yang diterima Krisdayanti mencapai Rp1.120.000.000.

Seperti apa profil Krisdayanti yang kini menjadi sorotan publik, bahkan namanya sampai trending di Twitter pada Jumat 17 September 2021?

Baca Juga: Profil DJ BEAUZ dan Lirik Lagu This is Indonesia featuring Atta Halilintar, Krisdayanti, hingga Sandiaga Uno

Krisdayanti mengawali karier bukan sebagai politikus, namun penyanyi. Adik Yuni Shara ini merilis album solo pertamanya berjudul Biasa Saja saat berusia 12 tahun. Sayangnya, album pertama Krisdayanti itu kurang laku di pasaran.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x