Sinopsis dan Link Streaming Film Lampor Keranda Terbang, Viral di TikTok dan Dibintangi Adinia Wirasti

- 15 Juli 2021, 13:31 WIB
Berikut link streaming dan sinopsis film Lampor Keranda Terbang yang sedang viral di TikTok.
Berikut link streaming dan sinopsis film Lampor Keranda Terbang yang sedang viral di TikTok. /PIXABAY/nikuga

BERITA DIY - Berikut link streaming film Lampor Keranda Terbang gratis dan legal. Terkait fenomena keranda terbang yang sedang viral di TikTok.

Belakangan, Lampor menjadi perbincangan hangat di antara netizen usai video yang menunjukkan keranda terbang beredar di TikTok.

Diketahui, video yang viral di TikTok tersebut diunggah oleh akun bernama @bang_jo26. Memerlihatkan keranda terbang tanpa adanya tali yang mengikatnya. Lantas, membuat netizen percaya dengan fenomena Lampor.

Banyak yang meyakini, jika fenomena keranda terbang yang melewati desa di Jawa, adalah tanda pembawa petaka. 

Baca Juga: Apa Itu Thaun? Jin di Jawa Timur yang Dikaitkan dengan Lampor Keranda Terbang, Pertanda Apa?

Adanya keranda terbang diklaim oleg orang Jawa karena ada iblis yang disebut dengan Lampor. Makhluk halus tersebut menurut cerita kerap bergentayangan pada malam hari.

Dalam kehidupan masyarakat Jawa, masih kental meyakini keberadaan hal-hal gaib seperti Lampor. Ada yang takut dan enggan keluar rumah setelah waktu Maghrib.

Lampor juga bisa menculik orang yang berkeliaran di malam hari atau membuat mereka kembali dengan keadaan linglung atau tak ingat apa-apa bahkan menjadi tak sadarkan diri selama bertahun-tahun.

Cerita Lampor tersedia dalam beragam versi. Ada yang menyebutkan bahwa Lampor adalah anggota pasukan gaib Nyi Blorong yang legendanya telah terkenal menjaga Laut Selatan.

Baca Juga: Apa Itu Lampor? Keranda Terbang yang Viral di Tiktok, Simak Fakta Menarik di sini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x